kabar berita terkini Garis polisi terpasang di sebuah pintu rumah kontrakan bercat kuning yang ada di permukiman padat penduduk di Ciwastra, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.
Rumah kontrakan itu menjadi saksi bisu pembunuhan yang diduga dilakukan D (30) kepada istrinya, Siti Oktaviani (21), Rabu (11/9) kemarin. Kejadian ini membuat geger warga sekitar, pasalnya saat ditemukan korban bersimbah darah.

Terduga pelaku dalam kasus ini diyakini suami korban. Sebab sebelum korban ditemukan tewas, ada tetangganya yang melihat pria itu datang masuk rumahnya pada pukul 16.00 WIB.

Kania (33), warga setempat, sempat melihat terduga pelaku masuk rumah dan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal. “Saya lihat suaminya datang bawa motor. Motornya digeber-geber gitu. Setelah itu kronologinya gimana, saya enggak tahu,” kata Kania kepada detikJabar di dekat tempat kejadian, Kamis (12/9/2024).

Tak lama berselang, Kania bersama ibu korban masuk ke lokasi kejadian. Sang ibu langsung memeluk korban dan membangunkannya.

Kania menyaksikan langsung saat korban merespons dengan memanggil ibunya itu. ”Mamah… mamah,” ucap Kania menirukan perkataan korban.

Dia tidak bisa memastikan apakah luka dialami korban akibat senjata tajam atau bukan. “Saya lihat muka memar, sama luka di sini (tangan) dan darah terlihat di wajah. Posisi korban tertelungkup di atas kasur,” ujar Kania.

Banyak darah berceceran di dalam dan luar rumah korban. Untuk darah yang di luar rumah korban sudah dibersihkan Tim Inafis Polrestabes Bandung yang melakukan olah TKP malam tadi.

“Darah di lantai, lantai kamar, ruang tamu, sampai ke belakang dan depan,” ucap Kania.

Informasi kejadian ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Buahbatu Iptu Purnomo dan saat ini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Buahbatu dan Satreskrim Polrestabes Bandung.

“Betul, di wilayah kita, di Buahbatu telah terjadi perkara pembunuhan hingga meninggal dunia yang dilakukan suami terhadap istrinya. Kejadian kemarin sore, jam empat,” kata Iptu Purnomo, Kamis (12/9/2024).

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Begitu pun motifnya.

“Suaminya melarikan diri. Kita bersama Jatarnas Polrestabes masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Purnomo.