KabarĀ  berita terkini Polisi menangkap IS, tersangka pembunuh gadis penjual gorengan Nia Kurnia Sari (NKS) di Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatera Barat. IS ditangkap sore tadi.
“Alhamdulilah, sudah ditangkap,” kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol, Kamis (19/9/2024).

Faisol mengungkapkan saat ini IS sedang dalam perjalanan menuju Polres Padang Pariaman. “Kalau sudah sampai Polres, kami rilis. Sekarang persiapan,” katanya.

Faisol belum mau merinci lokasi penangkapan tersangka. Namun, dilihat dari beberapa akun media sosial, ratusan warga terlihat berkumpul di lokasi, untuk melihat langsung tersangka yang selama ini dicari.

Adapun IS sudah diburu polisi sejak 11 hari terakhir. Ia diduga sebagai tersangka pembunuhan terhadap Nia, gadis penjual gorengan keliling kampung di daerah itu.

Sebelumnya, IS disebut sebagai residivis yang pernah terjerat kasus pencabulan. Foto-foto IS pun sudah sejak lama beredar luas, termasuk di masyarakat.

Pria ini memiliki bekas luka di dekat alis matanya. Dia juga memiliki tato di lengan.

Polisi baru menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka setelah pencarian dilakukan dalam tujuh hari terakhir.

Polisi sebelumnya telah menemukan sejumlah barang yang diduga milik pelaku. Barang-barang itu tersimpan dalam sebuah tas yang berada kawasan hutan di Kenagarian Guguak, Pasar Galombang Kayu Tanam, Minggu (15/9/2024).

Sebagai warga lokal, polisi menduga tersangka memahami area pelarian. Sehingga pelaku dengan mudah berpindah-pindah tempat.

Sebelumnya Nia ditemukan tewas terkubur dalam kondisi tangan terikat dan tanpa busana. Kuat dugaan, remaja perempuan yang sehari-hari menjual gorengan keliling kampung itu menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan.