Kabar berita terkini Polisi menetapkan Rahma Rizki (21) sebagai tersangka kasus pembunuhan istrinya SPR (21) yang sedang hamil delapan bulan di Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Kepada polisi tersangka mengaku gelap mata hingga tega menganiaya istrinya sampai tewas.
“RR saat ini sudah ditetapkan tersangka, ia akan dijerat Pasal 338 KUHP,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Solok, Iptu Nanang, Kamis (11/7/2024).

Dalam foto yang diterima, tampak Rahma Rizki sedang berada dalam ruang penyidik Polres Kota Solok. Rahma Rizki saat ditangkap mengenakan baju kemeja lengan panjang warna hitam dengan perawakan berkumis dan rambut berdiri. Sementara saat itu, juga tampak
di dada tersangka motif tato miliknya.

Nanang mengatakan Rahma Rizki sendiri ditangkap di salah satu kawasan yang berada di Solok. Sementara pelaku sendiri tega menghabisi nyawa istrinya di rumah kontrakannya yang berada di Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah, Kota Solok pada Senin (8/7) dini hari lalu.

“Korban di bunuh pelaku pada Senin (8/7) dini hari kemarin. Pelakunya sendiri adalah suami korban. Sementara motif pelaku tega menganiaya istrinya hingga meninggal dunia, bermula dari cekcok antara korban dan pelaku,” ungkapnya.

Kasat Reskrim menambahkan, saat cekcok itu terjadi, pelaku yang sakit hati langsung mencekik dan memukul istrinya hingga tak berdaya. Sementara saat korban memberontak, pelaku membekap wajah korban pakai bantal hingga tewas.

“Istrinya memang lagi hamil delapan bulan. Sementara saat cekcok itu, pelaku langsung mencekik dan memukul kepala istrinya hingga tak berdaya karena sakit hati mendengarkan kata korban. Saat korban memberontak dan mengeluarkan suara, pelaku langsung membekap wajah korban pakai bantal hingga meninggal dunia,” ungkapnya.

Usai korban tewas, RR menurut Nanang juga membawa jenazah istrinya ke rumah sakit. Saat pihak rumah sakit menyatakan korban sudah tewas, pelaku membawa jenazah korban ke rumah orang tua korban yang berada di Lubuk Buaya, Kota Padang.

“Usai korban tewas, pelaku ini pura-pura histeris bahwa istrinya meninggal. Untuk memastikan istrinya memang meninggal, dia membawa korban ke RSUD Mohammad Natsir Solok. Sementara usai di sana, jenazah korban dibawa pelaku ke rumah orang tuanya di Kota Padang,” tuturnya.

Lebih lanjut, saat jenazah korban dibawa ke rumah orang tuanya. Orang tua korban curiga dengan gerak-gerik pelaku dan menemukan luka tak wajar di tubuh korban.

“Terungkap kasus ini, berawal orang tua korban mendatangi kami. Yang mana beliau melaporkan anaknya meninggal dunia dengan tak wajar dan mencurigai gerak gerik pelaku. Saat diselidiki tim, diketahui korban dibunuh oleh suaminya,” bebernya.

Sementara saat ini pelaku, kata Nanang, sudah diamankan pihaknya di Mapolres Solok Kota. RR saat ini juga masih dalam pemeriksaan intensif pihak kepolisian.