Kabar berita terkini Rumah wanita berusia 72 tahun inisial ER di Bogor, Jawa Barat, dirampok. Korban juga sempat diikat lakban oleh pelaku. Peristiwa itu terjadi saat pelaku berpura-pura hendak bertamu ke rumah korban.
Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat Ipda Imam Bakhtiar mengatakan pelaku beraksi sekitar 12.10 WIB. Pelaku juga sempat membunyikan bel di gerbang dan mengetuk pintu rumah korban.

Imam mengatakan korban sempat teriak hingga pelaku membekap mulut korban dengan tangan. Pelaku kemudian mendorong korban ke kamar dan mengikat mulut, tangan dan kaki korban dengan lakban.

“Korban sempat teriak makanya dibekap pakai tangan. Terus dibawa ke kamar, korban diikat lakban. Iya (korban diikat), tapi bukan disekap, diikat pakai lakban. Tangannya, kakinya sama mulutnya (dilakban),” kata Imam.

Pelaku kemudian meminta korban menunjukkan tempat penyimpanan barang berharga. Namun tidak ditemukan sehingga pelaku mengambil perhiasan yang dipakai korban dan uang di dompet di atas meja hias.

“Nggak diikat dulu. Dicekik, langsung disuruh nunjukkin tempat barang berharga. Korban dibawa masuk kamar,” kata Imam.

Usai menggasak harta korban, pelaku melarikan diri dan meninggalkan korban dalam kondisi terikat di kamar. Korban kemudian berhasil membuka ikatan di tangan, mulut dan kakinya.

Bawa Kabur Emas 25 Gram-Uang Rp 4 Juta

Sejumlah barang milik korban berhasil dibawa perampok. Pelaku membawa kabur perhiasan emas seberat 24 gram dan uang Rp 4 juta.

“(Kerugian) perhiasan emas 25 gram, sama uang (Rp) 4 juta di dompet,” kata Imam.

Imam menyebut perhiasan sebanyak 25 gram merupakan perhiasan yang dipakai korban. Sementara uang diambil pelaku dari dompet yang tergeletak di meja hias.

“Korban diminta nunjukin tempat barang berharga, tapi memang nggak ada. Jadi pelaku ambil perhiasan yang ada, yang dipakai korban, sama uang di dompet di atas meja hias,” kata Imam.