Kabar berita terkini Rinoyadi (29) korban penusukan oleh istrinya, Alen Ruminta (31) ternyata sempat minta berhubungan intim namun ditolak. Hal itu berdasarkan dari keterangan pelaku kepada polisi, bahwa permintaan itu disampaikan korban sebelum penusukan terjadi.
“Iya benar korban sempat mengajak pelaku untuk berhubungan intim (suami istri). Tapi ajakan itu ditolak pelaku,” jelas Kanit Pidum Satreskrim Polres Belitung Aiptu Romansa Adam kepada detikSumbagsel, Sabtu (3/8/2024).

Permintaan itu disampaikan korban Rino dalam kondisi mabuk dan usai cekcok serta melakukan pengancaman dengan sebilah celurit. Kata Romansa, ajakan itu ditolak karena pelaku atau istrinya ini sedang datang bulan.

“Karena sedang halangan (datang bulan) jadi permintaan korban saat itu ditolak. Ketika diamankan pun, pelaku meminta dibelikan pembalut kepada Polwan,” tegasnya.

Pada saat itu korban masih tetap memaksa untuk berhubungan suami istri. Akhirnya pelaku melayani permintaan itu dengan terpaksa.

Setelah selesai melayani nafsu Rino, keduanya pun kembali cekcok. Di situlah terjadi penusukan hingga korban tewas.

“Dikira sudah selesai, rupanya korban kembali lagi emosi dan mengambil pisau di dapur dengan gagang warna pink, sambil menyebut ‘gak tajam ini pisaunya’ secara berulang-ulang. (Gelap mata) Kemudian direbut pisau itu (oleh pelaku) dan terjadilah penusukan terhadap korban,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang istri di Kabupaten Belitung gelap mata menusuk suaminya hingga tewas. Korban ditusuk dengan pisau yang sempat ia gunakan untuk mengancam istrinya.

Pelaku yakni Alen Ruminta (31). Sementara korban bernama Rinoyadi (29). Peristiwa berdarah itu terjadi di Kelurahan Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Belitung, Aiptu Romansa Adam mengatakan pelaku atau istri korban telah diamankan di Mapolres. Ia menyebut kasus pembunuhan itu berawal dari cekcok antara keduanya.

“Berawal dari cekcok suami istri. Kemudian suaminya (korban) mengambil pisau di dapur untuk menakut-nakuti istrinya (pelaku),” kata Romansa ketika dikonfirmasi detikSumbagsel, Jumat (2/8/2024).