Kabar berita terkini Tentara Israel belum menyurutkan serangan ke wilayah Gaza, Palestina. Setidaknya ada 56 warga Palestina tewas dalam serangan baru Israel.
Dilansir Al-Jazeera, Rabu (14/8/2024), Kementerian Kesehatan Gaza yang dikuasai Hamas menyebut ada 36 warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Gaza pada Selasa (13/8). Hari ini pihak otoritas kesehatan Palestina menyebut 20 warganya tewas setelah Israel kembali menyerang Gaza.

Dari total jumlah tersebut, lima orang tewas dibunuh tentara Israel di wilayah Tepi Barat. Sementara empat orang lainnya ditemukan tewas akibat serangan pesawat drone milik militer Israel di kota Tammun.

PBB juga menyoroti intensitas serangan Israel ke sekolah-sekolah di Gaza yang semakin meningkat. PBB menyebut serangan tersebut bukan sebagai ‘insiden yang terisolasi’.

Militer Israel saat ini juga telah memerintahkan warga Palestina untuk segera meninggalkan lebih banyak wilayah Khan Younis. Ultimatum itu dikeluarkan sebagai persiapan untuk bertindak lebih tegas lagi di wilayah tersebut.

Sejak serangan Israel ke Gaza pada Oktober 2023 lalu, 39.965 orang tewas di Gaza. 92.294 orang juga tercatat luka-luka. Sementara pihak Israel memperkirakan ada 1.139 orang tewas di negaranya akibat serangan Hamas yang terjadi pada 7 Oktober 2023 silam.