Saat pihak Armor Toreador berharap adanya restorative justice dan damai, Cut Intan Nabila sebagai korban KDRT buka suara. Lewat akun Instagram pribadinya, selebgram dan juga mantan atlet anggar itu memberikan penegasan.
Cut Intan Nabila didampingi membuat video untuk menegaskan perihal simpang siur nasib kasus KDRT yang menimpa dirinya. Ibu tiga anak itu juga meminta maaf kepada masyarakat sudah membuat gaduh karena postingan KDRT di media sosialnya.

“Kemudian saya ingin berterima kasih kepada Polres Bogor yang sudah mengawal kasus ini,” kata Cut Intan Nabila mengucapkan terima kasih setelah meminta maaf kepada masyarakat, dilihat pada Sabtu (17/8/2024).

Perempuan yang masih berstatus istri Armor Toreador itu menegaskan kasus KDRT yang menimpanya masih terus diproses oleh polisi. Saat ini, Armor juga sudah ditangkap dan ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka pelaku KDRT.

“Saya ingin meluruskan berita simpang siur di luar sana terkait kasus saya. Di mana kasus ini masih terus berjalan sesuai prosedur hukum yang ada. Saya berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mengambil pelajaran dari kasus saya agar tidak terulang kasus-kasus KDRT seperti yang saya rasakan,” tegas Cut Intan Nabila.

“Terkait isu diluar soal rumor adanya pencabutan LP dan penyelesaian secara musyawarah itu belum ada sampai sekarang. Jadi proses hukum tingkat penyidikan masih berjalan,” kata Iptu Desi Triana saat ditemui di Polres Bogor, Jumat (16/7/2024).

“Sampai sekarang juga masih belum ada (pengajuan restorative justice). Mungkin saat awal penangkapan pelaku, memang ada pengacara dari tersangka hadir di sini, untuk kelanjutannya sampai sekarang belum ada,” tutur Iptu Desi Triana.

Kabar Cut Intan Nabila bakal cabut laporan muncul setelah Kuasa hukum Armor, Irwansyah, menyampaikan permohonan maaf kepada netizen atas kegaduhan yang terjadi. Dia berharap Armor dan Cut Intan Nabila menemukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah ini.

“Pada intinya keluarga tadi menyampaikan ke saya pemohonan maaf kepada netizen yang telah memberikan se-booming ini dan ucapan terima kasih atas perhatian dan atensinya. Keluarga dan Armor minta doa mudah-mudahan Armor dan keluarga beserta istrinya diberikan jalan paling baik oleh Allah menyelesaikan masalah ini,” kata pengacara Armor, Irwansyah, kepada wartawan, Jumat (16/8/2024).

Mereka akan berupaya mengajukan restorative justice. Alasan yang dipakai oleh pihak Armor adalah demi anak-anaknya.

“Kebayang nggak sih anak Armor paling besar 4 tahun, ada tiga. Satu 4 tahun, satu 3 tahun dan satu lagi 1 bulan yang betul-betul masih membutuhkan kasih sayang, biaya hidup, dan ya segala sesuatunya bagaimana anak itu bisa diurus dengan baik,” kuasa hukum Armor membeberkan dalih menginginkan adanya perdamaian dengan Cut Intan Nabila.