Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, malam. Adapun pada hari ini, Prabowo memanggil sejumlah tokoh yang diduga akan masuk ke dalam kabinetnya.

Ditemui usai pemanggilan, Senin (14/10/2024), Eric Thohir mengatakan, dirinya akan menjalankan amanat yang diberikan oleh Prabowo dengan sebaik mungkin. Ia juga menyinggung tentang situasi dunia yang makin kompleks

“Saya tadi dipanggil beliau memberi arahan rencana ke depan di mana situasi dunia sedang kompleks,” kata Erick Thohir.

“Amanah ini saya sampaikan akan saya jaga sebaik-baiknya. Dan saya akan pastikan amanah ini kita sukseskan,” sambungnya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait dengan posisinya di kabinet berikutnya, Erick enggan menjawab. Menurutnya hal ini merupakan tupoksi dari Prabowo.

“Itu tupoksi beliau sebagai Bapak Presiden,” ujarnya.

Meski demikian, ia memastikan akan bekerja keras dalam menjalankan tugas tersebut. Ia juga memastikan loyalitasnya dalam menduduki posisi tersebut.

“Saya bekerja keras, semua tahu, dan saya loyal. Tetapi ya memang situasi tidak mudah. Ya kita harus terus dorong seluruh yang tentu diamanahkan itu,” kata dia.