thegadreview.com Kelakuan Tarsum (41) membuat geger Warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tarsum tega membunuh lalu memutilasi jasad istrinya, Yanti.

Tarsum juga menawarkan jasad istrinya yang dimutilasi kepada warga. Tarsum berkeliling menawarkan jasad istrinya ke dalam baskom hingga membuat warga berlarian ketakutan.

Ketua RT setempat, Yoyo Tarya mengungkap kesaksiannya saat ditawari jasad mutilasi Yanti. Yoyo ketakutan hingga ia lari menyelamatkan diri.

“Awalnya saya tidak tahu ada pembunuhan. Pelaku itu bawa baskom isi daging sambil berkata ‘peser daging si Yanti, peser daging si Yanti’ (beli daging si Yanti). Jadi dagingnya dibawa keliling,” kata Tarsum, Sabtu (4/5/2024).

Sempat Titip Anak

Yoyo mengungkap, Tarsum sempat menitipkan anak keduanya yang masih SMA ke RT dan tetangga. Alasannya pelaku akan merantau ke Kalimantan.

“Pelaku sempat menitipkan anak katanya mau merantau ke Kalimantan. Pangdidikeun budak (tolong didik anak saya),” jelasnya.

Informasi yang Yoyo terima, Tarsum mengeksekusi istrinya di jalan saat korban hendak berangkat pengajian ke masjid. Tarsum diduga memukul korban menggunakan kayu balok hingga kemudian memutilasi jasad istrinya.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal membenarkan adanya kejadian itu. Akmal menyebut pelaku dalam kondisi labil.

“Pada saat diamankan pelaku syok juga kejiwaannya reaktif atau labil,” kata AKBP Akmal.