Embun es di Kompleks Candi Arjuna Dieng, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, kembali muncul pagi ini. Suhu udara terendah pagi ini mencapai minus 1,2 derajat celsius.
Butiran embun yang menempel di rumput di area kompleks Candi Arjuna Dieng pun mengkristal. Termasuk embun yang menempel di plastik terlihat membeku.

“Hari ini embun kembali membeku di area Candi Arjuna. Jadi berturut-turut sama kemarin,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Sri Utami dilansir detikJateng, Kamis (20/6/2024).

Ia mengatakan, pagi ini banyak wisatawan yang beruntung bisa melihat langsung embun es. Sejak pagi buta, wisatawan mulai berdatangan ke kompleks Candi Arjuna.

“Wisatawan sudah banyak yang ke area Candi Arjuna sejak pagi. Mereka beruntung bisa melihat embun es langsung. Karena kan memang kadang membeku kadang tidak,” ujarnya.

Sementara itu, pembuat aplikasi suhu udara Dieng, Aryadi Darwanto menyebut suhu terendah pagi ini mencapai minus 1,2 derajat celsius. Suhu ini nyaris sama dengan suhu kemarin yakni minus 1,35 derajat celsius.