Jakarta – Manajer Manchester City Pep Guardiola memaklumi Erling Haaland yang buang-buang peluang melawan Chelsea.
Man City harus puas dengan skor akhir 1-1 ketika menjamu Chelsea. The Citizens bahkan harus ketinggalan lebih dulu di laga itu sebelum Rodri bikin gol penyama skor di menit ke-83.

Di laga tersebut, Haaland tercatat melepaskan 9 tembakan yang kesemuanya terbuang percuma. Salah satunya berupa sundulan menjanjikan di depan gawang Chelsea.

“Bisa melepaskan sembilan tembakan sudah bagus dan di kesempatan berikutnya ia akan bikin gol,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, mengomentari performa Haaland.

“Dulu aku juga pemain sepakbola selama 11 tahun dan bikin 11 gol. Satu gol per musim. Aku bukan figur tepat untuk menasihati penyerang,” tuturnya.

Dalam karier bermain Pep Guardiola, ia di antaranya membela tim utama Barcelona pada 1990-2001 dengan catatan 11 gol dari 382 laga selama 11 musim membela klub Catalan tersebut.

“Kami sudah menciptakan peluang-peluang, kami punya kesempatan, dan di laga berikutnya ia akan bikin gol. Aku tidak menyalahkannya. Begitulah sepakbola, ini manusiawi,” imbuh Pep menyoal buang-buang peluang Haaland.

Di akhir laga Erling Haaland tidak menyembunyikan rasa kecewa dan bahkan terlihat mendorong kamera TV. Secara psikologis, Haaland juga diduga masih dalam nuansa duka usai neneknya meninggal dunia.