YS, asisten rumah tangga (ART) Muhammad Aljufri, sempat viral karena membobol ATM majikannya. Kini, pelarian YS telah berakhir setelah ditangkap polisi.
Sebagaimana diketahui, kisah pembobolan ATM ini sempat viral. Dalam video yang dilihat detikcom, ART tersebut mengambil uang milik majikannya berjumlah Rp 20 juta selama satu bulan bekerja. Disebutkan bahwa dia mengetahui PIN (personal identification number) ATM milik majikannya.

Video tersebut juga menampilkan sosok wanita mengambil uang lewat ATM. Dalam video, wanita yang mengenakan baju berwarna merah muda itu terlihat terisak.

“Ini pembantu saya, namanya Yunita, dia barusan keluar, saya lihat ngambil uang cash dan dikantongi, ini ada ATM saya dan ATM mama saya. Dan kemarin saya kehilangan di Mandiri 5 juta hari ini di BRI 5 juta ya, nanti insyaallah akan dilaporkan ke polisi,” demikian keterangan dalam video yang diunggah akun korban Muhammad Aljufri.

Tampak pula tiga kartu ATM bersama sejumlah uang tunai pecahan Rp 50 ribu dipajang di atas meja depan ART tersebut. Disebutkan, YS sudah kabur lebih dahulu sebelum dibawa ke kantor polisi.