Polisi terus menyelidiki kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Dante (6) yang diduga ditenggelamkan Yudha Arfandi.
Dalam keterangan terbarunya, polisi mengutarakan ada dua indikasi kebohongan yang dilakukan Yudha Arfandi. Sebelumnya Yudha Arfandi sudah menjalani serangkaian tes poligraf.

“Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang dilakukan oleh ahli poligraf beberapa waktu lalu. Hasilnya sudah keluar, ada dua kebohongan yang didapat berdasarkan hasil pemeriksaan ahli poligraf,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

Kombes Ade Ary mengungkap kebohongan pertama Yudha Arfandi yang terungkap dari hasil tes poligraf. Adalah soal history dirinya membrowsing CCTV kolam renang.

“Tentang browsing CCTV kolam renang. Hasil pemeriksaan ahli poligraf menyatakan bahwa jawaban dari pertanyaan yang disampaikan ahli menunjukkan bahwa subjek yang diperiksa atau tersangka itu berbohong atau deception indicated,” ujar Ade Ary.

Kebohongan yang kedua adalah soal kekerasan fisik Yudha kepada Tamara Tyasmara, kekasihnya sekaligus ibunda Dante. Hasil poligraf menyebut Yudha berbohong tentang itu.

“Kemudian hal yang kedua yang ditemukan berbohong tentang pertanyaan terkait kekerasan fisik terhadap saudari Tamara. Dari pertanyaan yang disampaikan ahli, menunjukkan bahwa tersangka berbohong atau deception indicated,” jelasnya.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari Tamara Tyasmara mengenai perkembangan kasus tersebut. detikcom sudah berupaya menghubungi pemain film Ketika Tuhan Jatuh Cinta itu tapi yang bersangkutan belum memberikan jawaban.

Dante meninggal dunia pada Sabtu (27/1/2024) di kolam renang di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Kabar meninggalnya Dante ini disampaikan perempuan kelahiran 23 Januari 1995 itu di Instagram miliknya.

Pada Jumat (9/2/2024) kekasih Tamara, Yudha Arfandi ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Kelapa. Yudha Arfandi ditetapkan tersangka karena polisi menemukan ada kelalaian hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Diketahui pada saat kejadian Yudha Arfandi memang bersama Dante di kolam renang.

“Betul (tersangka),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi, Jumat (9/2/2024).