KPU menggelar rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di KPU hari ini. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan hadir pada acara tersebut.

“Mas Anies dan Gus Imin akan hadir di pleno penetapan paslon terpilih,” kata Jubir Timnas AMIN Mustofa Nahrawardaya kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).
Mustofa mengatakan Anies dan Cak Imin hendak menunjukkan sikap negarawan meski. Anies dan Cak Imin merupakan capres-cawapres nomor urut 1 pada Pilpres 2024.

“Menunjukkan sikap bernegara yang baik. Sekaligus menutup proses Pilpres ini dengan sikap yang terhormat,” kata dia.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah tiba di rapat pleno terbuka di KPU hari ini. Prabowo-Gibran akan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024.

Adapun sejumlah pejabat dan petinggi parpol yang hadir, yakni Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mendagri Tito Karnavian, Wamenaker sekaligus Sekjen PBB Afriansyah Noor.