Anwar Hadid, adik dari top model Gigi Hadid, memamerkan foto dirinya tengah menjalani ibadah umrah. Aksi Anwar membuat netizen kaget.

Anwar Hadid yang juga berprofesi sebagai model membuat netizen kaget dengan unggahan terbarunya. Anwar yang selama ini tak pernah menunjukkan agama yang dianutnya kini seolah menyatakan dirinya adalah penganut agama Islam.

Anwar mengunggah empat foto yang memperlihatkan momen dirinya berada di Mekkah. Pada foto pertama, adik dari Gigi dan Bella Hadid itu tampak memakai kain ihram, berpose selfie saat sedang menjalani sai atau kegiatan berjalan kaki dan berlari-lari kecil di antara kedua bukit Shafa dan Marwah.

Pada foto lainnya, Anwar Hadid berpose di depan Masjidil Haram bersama beberapa orang. Model 24 tahun itu tampak mengenakan busana gamis untuk pria.

“Umrah with my real brothers!!! Will under God. Eternally grateful for these moments. Now back home,” tulis Anwar Hadid dalam keterangan unggahannya di Instagram pada Minggu (17/3/2024).

Unggahan Anwar yang memperlihatkan dirinya menjalani ibadah umrah di Ramadhan 2024 ini menuai beragam komentar netizen. Tak sedikit netizen yang kaget karena tak menyangka mantan pacar Dua Lipa itu beragama Islam.

“Welcome to islam bro,” tulis netizen.

“He’s muslim? I never knew,” tulis netizen lain.

“Mashaallah Alhamdulillah❤️😍 finally u comeback to muslim,” tulis netizen lagi.

Netizen kaget bukan tanpa sebab. Pada 2019 beredar foto Anwar Hadid dibaptis oleh seorang pendeta di sebuah pantai di Malibu.

Anwar Hadid dikabarkan pindah keyakinan demi kekasihnya saat itu Dua Lipa. Kabar Anwar dibaptis beredar setelah Pendeta Lovy L Elias membagikan foto sang model melakukan pembaptisan.

Kini Anwar Hadid diketahui beragama Islam sebab dia menjalani ibadah umrah saat Ramadhan. Dalam keterangan unggahannya, Anwar mengaku kini dirinya dalam naungan Allah SWT dan bersyukur atas momen umrah yang dijalaninya.

Anwar Hadid merupakan anak ketiga dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid. Ayahnya yang berasal dari Palestina kerap menyuarakan pembelaan atas negerinya yang hingga kini terus diserang Israel.

Anwar bergabung dengan agensi model profesional sejak 2016. Namun sudah sejak 2015, ia eksis mengisi laman editorial majalah mode seperti Nylon sampai Teen Vogue. Dia sempat didapuk menjadi wajah Hugo Boss Menswear.